Kamis, 16 Februari 2012

Biografi F4 BB asal Taiwan

Biografi :
F4 adalah boyband asal Taiwan yang mulai terbentuk dari drama Taiwan berjudul METEOR GARDEN. Boyband ini beranggotakan Jerry Yan, Vanness Wu, Ken Chu, dan Vic Chou. Selain mencapai popularitas di negeri sendiri, mereka juga berhasil dikenal di negara-negara lain Asia seperti seperti Hong Kong, Singapura, Malaysia, Thailand, Indonesia, Jepang, Korea Selatan dan di Filipina.
Serial METEOR GARDEN merupakan adaptasi dari serial komik yang berjudul Hana Yori Dango dan dirilis pada tahun 2001. Yan memainkan peran utama sebagai Dao Ming Si, seorang mahasiswa kaya raya, namun sombong yang akhirnya bertemu dengan kekasihnya yang merupakan gadis miskin namun sangat percaya diri bernama Shan Cai (diperankan oleh Barbie Hsu). Sedangkan Chou, Wu dan Chu adalah teman-teman Dao Ming Si, yang masing-masing memerankan Hua Ze Lei, Mei Zuo dan Xi Men. Keempat pria tersebut adalah mahasiswa paling populer dan paling tampan di kampusnya, dan dijuluki dengan dengan sebutan Flower Four, yang kemudian disingkat menjadi F4.
Setelah sukses ditayangkan di Taiwan, METEOR GARDEN mulai dirilis di berbagai negara. Akhirnya dibuatlah serial METEOR GARDEN 2 yang dirilis tahun 2002 dan mengambil setting di Spanyol. Pada tahun 2001, F4 menandatangani kontrak rekaman dengan Sony Music Entertainment. Bersama-sama mereka merilis tiga album yaitu, METEOR RAIN, FANTASY 4EVER, dan WAITING FOR YOU HERE. Pada tahun 2007, popularitas F4 mulai menurun. Akhirnya karena suatu hal mereka mengganti nama mereka dengan JVKV, yang merupakan inisial nama mereka masing-masing. Setelah mereka berganti nama, muncul rumor bahwa grup tersebut bubar. Namun untuk menangkis isu tersebut, anggota JVKV malah merilis album baru yang berjudul WAITING FOR YOU.
F4 adalah boyband asing pertama yang menggelar konser sebanyak tujuah kali berturut-turut di Jepang. Antusiasme penonton sangat tinggi, terutama untuk Jerry Yan. Namun beberapa saat setelah itu, masing-masing anggota memutuskan bersolo karir. Walaupun masih bertahan dalam payung JVKV, namun mereka lebih banyak berkarya sendiri-sendiri. Karir mereka semakin meluas tidak hanya di bidang film saja, tapi juga menyentuh bidang akting. Ketiganya selain berhasil menelurkan album solo masing-masing juga tercatat membintangi beberapa film dan serial, baik secara bersama-sama maupun terpisah.

sumber: http://boygirlband.wordpress.com/2011/12/16/biografi-f4-meteor-garden/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar